Mami Penjual Gadis Desa Terancam 15 Tahun Penjara

0 233
Triyono (30th) Mucikari dan Cristiana Wahyu Andayani (29th) Mami tersangka
Triyono (30th) Mucikari dan
Cristiana Wahyu Andayani (29th) Mami tersangka

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolres Wonogiri AKBP RR. Rumondor SIK MSi telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) dan Undang Undang Perlindungan Anak (UUPA).

Tersangka adalah Cristiana Wahyu Andayani (CWA) sebagai tersangka pasal 11 UURI nomor 21 tahun 2007 tentang TPPA. Ibu rumah tangga yang tinggal di Donoharjo RT 01 RW 02 Wuryorejo Wonogiri ini diancam pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

 

Kapolres melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri SH mengemukakan, kesalahan CWA karena dia memerdagangkan (mejual) gadis di bawah umur. Di mana yang diperdagangkan adalah anak perempuan yang dianggap belum cakap dalam. Beberapa hal.

 

Tersangka selama ini dikenal sebagai ibu rumah tangga. Namun ternyata dia mempunyai jaringan luas. Hususnya berkaitan dengan jual beli perempuan untuk pemuas lelaki hidup belang. Pekerjaan itu sudah dijalani bertahun-tahun. Dan, menghasilkan uang cukup.

Tersangka lain adalah  Triyono (30th) alamat Dusun Garut Desa Jatisuko Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Triyono dijerat pasal 82 UURI nomor 35 tahun 2014 tentang TPPO. Ancaman pidana penjara paling sedikit 4 th dan maksimal 20th.

“Karena itu kita tahan semua,” tandas Kasatreskrim. Kesalahan Triyono adalah dia menyetubuhi anak yang belum dewasa. Di mana korbannya, yakni Bunga baru berusia 16,9th.

Asal tahu, Polres Wonogiri mengungkap kasus prostitusi dengan menangkap Triyono dan Andayani. Andayani sebagai Mucikari atau mami. Sedangkan Triyono sebagai pemakainya. Dilakukan di Hotel Sari Murni Wonokarto.

Kasus TPP dan UUPA itu terbongkar berkat informasi dari masyarakat. Andayani menjual gadis belia asal Jatiroto Wonogiri, dan Triyono sebagai pembelinya. Gadis desa itu dijual seharga Rp.250 ribu. Sedangkan Andayani menerima Rp.1,2 Juta. (B5iw)

error: Content is protected !!