Banjir dan Longsor Di Tirtomoyo dan Nguntoronadi

0 890


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Musim hujan belum reda. Bahkan kini, dua wilayah kecamatan Tirtomoyo dan Nguntoronadi diteror banjir dan tebing longsor.
Banjir terjadi menyusul hujan deras di wilayah timur. Puncaknya Kamis malam (5/1/17) terjadi banjir. Banjir terjadi karena meluapnya Wiroko, mulai pukul 17.40 WIB, kemarin.

Dampak dari kejadian tersebut wilayah kecamatan Nguntoronadi terendam banjir sebagian. Yaitu di wilayah Desa Kulurejo, Dusun Sambeng ada 13 rumah terendam air dan ada tiga titik ruas jalan terendam.


Di wilayah Tirtomoyo, banjir merendam 1 warung di Desa Ngarjosari. Di Dusun Kaung dan Sanggulan Desa Ngarjosari merendam 9 rumah.
Di Desa Banyakprodo Dusun Nglaran merendam 13 rumah. Di Kelurahan Tirtomoyo merendam 8 rumah di Dusun Sambung. Di Desa Sidorejo dusun Jarum dan Sentono merendam 3 rumah. “Korban jiwa nihil,” kata Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Wonogiri Bambang Haryanto. Pantauan BPBD Wonogiri air mulai surut pukul 22.30 WIB.
Upaya penanganan saat kejadian melakukan evakuasi warga terdampak serta pemberian dukungan logistik, selanjutnya setelah surut dilakukan pemulihan kembali tahapan awal oleh petugas BPBD, TNI, Polri, Relawan dan warga masyarakat sekitar. Pemulihan kembali dilakukan Jumat pagi. (baguss)

error: Content is protected !!