Anggota Polres Wonogiri Jangan Gaptek Yaa

0 121
Sosialisasi SMILE Police di Aula Mapolres Wonogiri
Sosialisasi SMILE Police di Aula Mapolres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK terus menyosialisasikan program yang baru diluncurkan Kapolda Jateng, Aplikasi Sistem Management Informasi Laporan Elektronik (SMILE Police) melalui android untuk seluruh fungsi dan Polsek.

Kapolres mengatakan aplikasi ini merupakan langkah menuju Polri modern, profesional, dan terpercaya. Sesuai program Kapolri, aplikasi tersebut berisi menu E-Learning, E-Bhabin dan Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan Public Service.

Smile Police ini upaya Polda Jateng memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi, masyarakat bisa mengakses berbagai informasi dan pelayanan kepolisian. Selain disosialisasikan internal, juga disosialisasikan di masyarakat.

“Polisi tidak boleh gagap teknologi (gaptek). Semakin maju, segala sesuatu dikendalikan teknologi. Bila kita gagap teknologi, maka akan tertinggal jauh dan mengganggu kinerja sebagai pelayan masyarakat,” tegas Kapolres.

Sementara Kasatbimas AKP Suwono sebagai narasumber system Smile Police E-Bhabinkamtibmas, menjelaskan mekanisme kerja system ini. Bila masyarakat membutuhkan pertolongan dengan menggunakan aplikasi itu, maka akan terhubung dengan polisi terdekat.

Apabila polisi terdekat tidak menanggapi, maka akan menyala warna merah, menunggu. Apabila polisi menanggapi, maka akan menyala warna kuning yaitu proses kemudian. Apabila aduan ditindaklanjuti maka menyala warna hijau artinya tuntas.

System aplikasi ini terhubung langsung dengan GPS Polda Jateng. Sehingga berbagai kegiatan anggota di manapun langsung terpantau Polda Jateng. Karena itu butuh sosialisasi intensif penggunaan aplikasi ini. Agar tidak terjadi miskomunikasi. (b5iw)

error: Content is protected !!