276 Karateka Wonogiri Ujian Kenaikan Sabuk

0 205


INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Ada sebanyak 276 Karateka di Kabupaten Wonogiri mengikuti ujian kenaikan sabuk, Sabtu dan Minggu (7-8/1) di gedung SDIT Nurrohman Slogohimo.

 
Peserta ujian merupakan anggota perguruan Ingkai ranting Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. “Ada 15 Ranting se Kabupaten Wonogiri. Itu belum semua,” kata Simpe Darmono.

 
Mereka terdiri dari putih, kuning, hijau dan biru. Ujian dilaksanakan dua hari. Dengan materi Gihon, Kata dan Komite. Juga dilaksanakan materi pemantapan Gazhuku.

 
“Peserta menginap,” kata Simpe Darmono. Ujian kenaikan sabuk ini dilakukan setiap enam bulan sekali (1 smester). Penguji terdiri dari Pengurus Inkai Kabupaten Wonogiri yang telah mencapai Dan III. Antara lain Darma Gatot Haryanto yang menyandang sabuk Hitam.


Selama ujian, panitia menetapkan dua Karateka terbaik putra yaitu Surya Adi asal Karangtengah. Dia mengikuti ujian dari sabuk Biru ke Coklat. Sedang Karateka Putri terbaik adalah Sena, juga dari Karangtengah yang meraih sabuk Biru dan melepaskan sabuk hijau.
Diharapkan dengan ujian kenaikan sabuk ini menumbuhkan Karateka berprestasi. Lebih dari itu Pemuda Wonogiri Kuat dan Tangguh tapi tidak kemaki. (baguss)

error: Content is protected !!