Ustadz Faridz Terkejut Dengan Desa Pucanganom

0 192

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Ustadz Farid Prianggono SSi merasa sangat terkejut mengetahui keberadan masjid Al Fatah. Masjid yang baru saja selesai dibangun, ternyata benar-benar berada di pelosok dusun.

Yaitu, yaitu di dusun terpencil dan jauh dari keramaian. Jalannya susah, becek, dan jauh dari ingar bingar kota. Sampai-sampai ustadz menyebutnya horor dan mengerikan, karena sepi dan gelap gulita.

Tetapi di luar dugaanya. Ternyata jumlah jamaah pengajian yang hadir sangat banyak. “Saya kira hanya di masjid, jamaahnya hanya beberapa puluh orang saja. Ternyata ratusan jamaah hadir. Sampai masjid dan halaman penuh pengunjung. Ini yang membuat kami semangat,” kata Ust Faridz.

“Saya berangkat jam 1 siang (13.00 Wib). Sampai sini kira kira tadi jam 8 (20.00 Wib) ya,” kata ustadz asal Semarang ini, ketika menyampaikan muqodimah acara pengajian yang diselenggarakan oleh takmir majis Al Fatah kerjasama dengan IW, PT GMK dan Jateng Pos ini.

Kehadiran beliau dalam mengisi pengajian dengan tema Nubuwwah Akhir Zaman. Diawali dengan menjelaskan lima rukun islam dan enam rukun iman. Rukun islam yaitu mengucapkan dua kalimah syahadat, sholat lima waktu, membayar zakat, berpuasa romadhan, dan berhaji bagi yang mampu. Rukun iman, beriman kepada Allah SWT, Malaikat, Kitab Al Quran, Para Rosul, Hari Kiamat dan Takdir.

Sebagai muslim harus yakin mengimani dan melaksanakan rukun islam dan rukun iman. Maka bila salah satu saja rukun islam dan rukun iman tidak dipercayainya dan tidak dilaksanakan maka islam dan Man seseorang tidak sempurna.

Salah satu rukun iman adalah Percaya Akan Datangnya Hari Kiamat. Berakhirnya kehidupan manusia dan makluk di dunia yang ditandai dengan hancurnya alam semesta raya ini. Waktu terjadinya, hanyalah Allah yang mengetahuinya. Seluruh agama telah menginformasikannya. (baguss)

error: Content is protected !!