Terminal Lama Akan Dibuat Taman

0 225


INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Terminal lama, Giri Adipura Wonogiri akan dibangun menjadi taman kota. Taman kota itu berbentuk taman terbuka hijau. Di dalamnya ada taman edukasi lalulintas angkutan darat dan laut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Wonogiri H. Ismiyanto SH.MH melalui Kabid Angkutan dan Lalulintas Totok Suwargiyanto mengemukakan, program tersebut merupakan rencana kegiatan Dinhubkominfo, jika disetujui dan dianggarkan maka bisa dilaksanakan pada tahun 2018.

Dijelaskan, taman itu nantinya berfungsi eduksi bagi anak-anak, remaja dan muda dalam bidang rambu-rambu lalulintas angkutan darat, kereta api dan angkutan laut.

“Ada rambu-rambu trafick light, rel kereta api, kapal, persimpangan dan rambu-rambu lalulintas lain. Intinya untuk pengenalan sejak dini kepada anak-anak muda terkait lalulintas,” kata Totok.

Pada Jumat (30/12) pagi digelar presentasi terkait rencana pembangunan Taman Kota itu. Hadir Giri Waskito sebagai konsultan pembangunan.

Dia mempresentasikan rencana detil pembangunan taman kota itu. Dibutuhkan lahan minimal 6000m2 dan dana Rp.20 Milyar.

Kenapa tidak di lahan di sekitar Terminal Giri Adipura yang baru? Menurut Giri, di terminal baru, hanya ada lahan seluas 2000m2. “Di terminal baru keterbatasan lahan. Di sana hanya 2000,” katanya.

Giri menangkap pesan, bahwa Pemda Wonogiri menginginkan ada pembangunan lahan ruang terbuka hijau, dengan klasifikasi / tipe A. Tipe A lebih lengkap dari pada Tipe B atau C.

Presentasi dihadiri: Sekdin Agus Mulyadi, Toto Suwargiyanto Kabid Angkutan dan Lalulintas, Edi Joko Sarpras Bappeda, Sudarno Ka UPT Perpakiran, Agus Hasto/Glempo Ka UPT Terminal, Suyatno Kasi Angkutan, Tri Haryono Kasi Lalulintas. (baguss)

error: Content is protected !!