Status FB Guru Dituding Menista Agama

0 169
Rapat tertutup Muspika dan Toga Tomas terkait penistaan agama di wilayah hukum Polsek Baturetno.
Rapat tertutup Muspika dan Toga Tomas terkait penistaan agama di wilayah hukum Polsek Baturetno.

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Belum reda penistaan agama Gubernur petahana Basuki Cahaya Purnama alias Ahok di Jakarta, kini di Wonogiri mencuat dugaan penistaan agama olehseorang guru agama di Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri.

Penista agama itu berinisial Muhammad Aziz (umur sekira 28th) warga Baturetno Wonogiri.Muhammad Aziz dituding menistakan agama tertentu, melalui status akun Face Book-nya. Dalam medsos dia menulis kalimat yang dinilai menyudutkan penganut agama lain.

Mencuatnya kasus tersebut pada Senin (26/12) lalu. Awalnya, diketahui orang lain sekira pukul 10.00 WIB. Status FB dia terbaca orang Baturetno, dan banyak dikunjungi folower. Hingga mencapai 400 orang pengunjung.  Status FB itu dinilai tidak etis dan meresahkan penganut agama lain.

Pada pukul 18.30 WIB, status FB itu terlacak. Hasil screnshot Kasi Trantib Kecamatan Baturetno Lilik Hendratno, diketahui akun FB bernamaMuhammad Aziz. Fakta itu menyentuh pemilik FB warga Baturetno. Ada yang geram dan atau tidak senang.

Kemudian oknum wartawan mengadukanhal itu ke Kapolsek Baturetno, AKP Subroto SH. Subroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR. Rumondor SIK MSi telah menindaklanjutinya. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat dipertemukan di Mapolsek Baturetno. Termasuk pemilik akun FB.

“Selepas isya saya pertemuan. Dia mengakui pemilik akun FB itu. Dia pula yang menuliskan kalimat itu,” kata Subroto. Dia mengaku khilaf. Karena emosional. “Dia meminta maaf. Warga juga memaafkanya. Namun jika warga di luar Baturetno memasalahkan, tidak bertanggungjawab.[Baguss]

error: Content is protected !!