Perjuangan Raih Badge Saka Wira Kartika

0 142


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 130 pelajar pramuka mengikuti kegiatan kepramukaan selama tiga hari untuk mendapatkan badge Saka Wira Kartika.
Kegiatan diikuti 130 pelajar di obyek wisata Sendang Asri WGM Wonogiri. Sebanyak 23 pelajar telah mendapatkan badge. 107 anggota belum mendapatkan badge. Masih menunggu proses dan kegiatan yang harus ditempuh.


Kegiatan dimulai dengan berjalan kaki mulai dari Kajen, Sukorejo, Donoharjo, Pencil dan Sendang Wonogiri. Sampai di tempat wisata, diharuskan bekerja bakti membersihkan sampah.
Selasa (12/12/16) pukul 11.00 WIB dimulai apel pramuka SAKA WIRA KARTIKA. Pembina Pramuka, Kak Gatot Hariyanto menyampaikan adik-adik baru masuk menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” binaan Kodim 0728/Wonogiri.
Untuk mendapatkan Badge SAKA WIRA KARTIKA tidak mudah, harus melalui lerjalanan berat namun semua tidak terasa berat kalau dilaksanakan dengan iklas, semangat, disiplin dan penuh rasa kegotong royongan.
Kegiatan kepramukaan diisi dengan tradisi naik Gunung Gandul. Mencium Bendera Merah Putih tepat pukul 18.00 Wib, api unggun di alas Kethu. Tepat pukul 24.00 menuju TMP Kusuma Bangsa di Mojoroto jarak tempuh 3 Km untuk mengambil Badge SAKA WIRA KARTIKA. (B5IW)

error: Content is protected !!