Kapolda Bangga Wilayah Wonogiri Aman

0 166
Foto bersama Kapolda Jateng bersama Muspida Wonogiri
Foto bersama Kapolda Jateng bersama Muspida Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Wonogiri Sabtu (24/12) lalu. Didampingi Dir Sabhara Polda Jateng Kombes Tetra Megayanto Putra, Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Eko Widiyanto, dan Kaden C. Sat Brimob Polda Jateng AKBP Henik Maryanto.

Kapolda disambut Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK MSi dan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Basuki Sepriadi, Karendalops Kompol Jaka Wibawa, SH dan Kapospam AKP Satimo, SH beserta personil Pospam Lilin Candi.

Kapolda hadir untuk monitoring pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Mengecek kesiapsiagaan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016 yang telah dimulai Jumat (23/12) sampai Minggu (1/1/2017). Operasi Lilin Candi 2016 harus dipersiapkan dengan baik.  Personil dan piranti lunak yang dibutuhkan harus siap dioperasikan.

Itu penting untuk menciptakan suasana kondusif. Keamanan menjadi harapan masyarakat. Tanggung jawab itu ada di pundak polisi. Kapolda ingin mengetahui kesiapan Polres Wonogiri mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Kapolda mengapresiasi kinerja Polres Wonogiri. Wilayah Wonogiri kondusif hingga saat ini.

Jaka Wibawa menambahkan, tidak jajaran Polres Wonogiri tidak akan melakukan pengamanan khusus di gereja geraja. Namun gereja yang memiliki jemaat paling banyak mendapat perhatian tersendiri. Seperti Gereja Katholik St Yohannes Rasul, GBI, dan Gereja Tiberia. Di sana didirikan pos pam. agar gembala dan jemaatnya nyaman beribadat. Se Wonogiri ada 143 Gereja. (B5IW).

error: Content is protected !!