Kali Pertama Digelar Upacara Pedang Pora

0 242

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Akhir tahun 2016, Sabtu (31/12) ada yang terasa istimewa bagi jajaran Polres Wonogiri. Hari itu untuk kali pertama digelar upacara Pedang Pora di halaman Mapolres Wonogiri. Bertindak sebagai Irup Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK.

Komandan Upacara Iptu Sugihantoro SH, MH. Pasukan upacara berpakaian dinas kebesaran lengkap dengan senjata dan pedang. Di tengah berlangsungnya upacara Kapolres mengalungkan bunga dan menyerahkan tanda penghargaan berserta cindera mata kepada AKP Sugeng Budi Untoro SH.

 

Ya, hari itu adalah Upacara Wisuda Purnawira kepada 44 anggota Polres Wonogiri mengakhiri masa baktinya pada tahun 2016. Kapolres Wonogiri berharap agar kedepannya para anggota Polres Wonogiri dapat melaksanakan tugas mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Personel Polri dalam melaksanakan tugas diawasi oleh pimpinan dan elemen masyarakat. Kepada anggota yang memasuki purna tugas dapat berperan sebagai alat kontrol bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan. “Jangan sungkan memberikan masukan ataupun informasi. Demi pelayanan perlindungan dan pengayoman masyarakat” pesan Kapolers. (B5IW)

error: Content is protected !!