Ini kata Bupati Soal Maraknya Kejahatan Seks Terhadap Anak

0 135
Bupati Wonogiri Joko Sutopo
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Menyikapi kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Wonogiri yang kian memrihatinkan, Kamis (8/12) diselenggarakan Deklarasi Masyarakat Wonogiri Sayang Anak, di pendopo Kecamatan Jatisrono.

Acara ini sekaligus pelantikan Satuan Tugas Perlindungan Anak tingkat kecamatan.

Hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edi Santosa, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kapolres AKBP RR. Rumondor, Ketua BKBKSPP Reni Ratnasari. Kades, Kasek, PKK, Pelajar, Karangtaruna, Tokoh dan Institusi Agama se-Distrik Jatisrono. Meliputi Kecamatan Jatisrono, Jatiroto, Jatipurno, Girimarto, Sidoharjo.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Jekek ini, menyampaikan bahwa Wonogiri berada pada zona merah dalam hal tingkat kekerasan seksual terhadap anak. Satgas ditugasi untuk memberi penyuluhan, perlindungan, tindakan preventif sekaligus pendampingan hukum untuk antisipasi masalah kekerasan terhadap anak di Wonogiri.

Mas Jekek mengajak dan menegaskan hadirin untuk bekerja nyata dan mengajak perang terhadap pelaku kekerasan terhadap anak. Menurut Jekek tidak ada gunanya menggenjot pembangunan fisik kalau bidang sosial dan moral masyarakatnya rusak. (driyo)

error: Content is protected !!