Apa Kabar Pembangunan Jembatan jurang Gempal ?

0 287
Pembangunan Jembatan Jurang Gempal, Foto diambil Minggu 4/12/206
Pembangunan Jembatan Jurang Gempal, Foto diambil Minggu 4/12/206

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pembangunan Jembatan Jurang Gempal di Wonogiri Kota, sampai saat tanggal Minggu (4/12/16) belum kelar.

Padahal pada tanggal itu adalah masa perpanjangan pertama, sejak habisnya kalender kerja atau waktu pelaksanaan pembangunan. Kalender kerja adalah 270 hari. Yaitu sejak tanggal 17 Februari 2016. Seharusnya sudah selesai pada tanggal 17 Nopember 2016.

Proyek bernama Duplikasi Jembatan Jurang Gempal II itu didanai dari APBD I Provinsi Jawa Tengah. Anggaran uang rakyat sebesar Rp.40 Milyar. Dikerjakan oleh PT Duta Mas Indah Semarang sebagai pemenang lelang. Sedangkan konsultanya adalah PT Adiyasa Desicon Semarang.

Sartono selaku petugas lapangan dari Dinas Binamarga Provinsi Jateng mengemukakan, panjang jembatan yang dibangun adalah 120 meter terdiri dari 4 blok. Yaitu 20m + 40m + 40m + 20m. Lebar jalan 7m trotoar bahu jalan 1,5m x 2 (3m). Jembatan itu ditopang tiga pilar, bored pile, plat, dinding pilar beton, dan bangunan bagian atas dan girder.

Sartono didampingi Bekti selaku konsultan mengemukakan, alasan molornya pembangunan duplikasi jembatan karena terkendala pengerjaan jaringan PDAM, Telkom dan PLN. “Ini sudah perpanjangan, tapi perpanjangan tidak terkena denda,” kata Sartono. (baguss)

error: Content is protected !!