Ambil Uang dibawah Bantal, Dituduh Mencuri

0 136
Terperiksa pencurian uang
Terperiksa pencurian uang

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tim Sat Reskrim Polsek Baturetno menangkap pelaku pencurian berinisial S (44) warga Baturetno di rumahnya Kamis (01/12) sore. S diduga mencuri di rumah Abadi alias Abad (58) warga Dusun Gedawung Desa Saradan, Kecamatan Baturetno.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kapolsek Baturetno, AKP Subroto SH menuturkan peristiwa pencurian dilakukan sekitar pukul 23.30 WIB. Barang yang dicuri adalah uang Rp.6 juta yang disimpan di bawah bantal.

Ceritanya menjelang tidur Abadi masuk kamar anaknya Tsakti Afrian Maulana saksi (1). Lalu menyimpan dompet di bawah bantal. Dompet itu berisi uang tunai Rp.6 juta. Pukul 23.30 WIB anak korban terbangun karena terkejut ada seseorang masuk ke kamarnya.

Tamu takdiundang itu ambil mengambil dompet dan isinya. Dompet dikembalikan ke tempat semula. Lalu keluar melalui ventilasi ruang belakang. Setelah dicek uangnya hilang Rp.1.9 juta. Pada siangnya melaporkan ke Polsek.

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK melalui Kapolsek Baturetno Jumat (2/12) menyatakan telah menindaklanjuti laporan dengan melakukan penyelidikan. Hasil lidik mengarah kepada pria berinisial S, tetangga sekampungnya.

S, diciduk tim Reskrim. Saat diperiksa tidak mengakui. “Akhirnya mengakui setelah diperiksa tiga jam,” tambah Subroto. Barang bukti uang tunai Rp 850 ribu, celana pendek hitam, dan 1 buah dompet biru disita polisi. Pelaku kini telah diamankan di Mapolres Wonogiri. (B5IW)

error: Content is protected !!