Waspadai WTS dan Medsos

0 87
Deklarasi Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Masyarakat Kabupaten Wonogiri
Deklarasi Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Masyarakat Kabupaten Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Komandan Kodim 0728 Wonogiri Letk. Inf Basuki Sepriyadi mengingatkan agar masyarakat mewaspadai informasi yang disiarkan media massa dan media sosial (medsos).

“Waspadai wartawan dan medsos. Terutama WTS, wartawan tanpa surat kabar. Ada media massa dan medsos yang menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Isinya menghasut, memprovokasi, memfitnah, menghujat dan black campaign,” kata Basuki Sepriyadi, Rabu (2/11) di pendopo Kabupaten Wonogiri, pada acara bertajuk “Melalui Forum Silaturahmi antar umat Beragama dan warga Masyarakat kita rawat dan jaga Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat”.

Penyebar fitnah memanfaatkan isyu trend. Seperti Pilkada, Sosial Budaya, Agama dan Hak Asasi M (HAM), Narkoba dan lainya. Informasi disebarkan dengan dipelintir. “Medsos itu memprovokasi diri dan orang lain,” tandasnya.

Penyebar fitnah sengaja mengadu domba bangsa Indonesia agar rakyat Indonesia terpecah belah. Kalau Indonesia terpecah belah, mereka ingin menguasai Indonesia.

Bahkan di daerah lain ditemukan selebaran. Isinya menghasut masyarakat. “Alhamdulillah di sini tidak ada,” katanya. Dandim menghimbau masyarakat tidak terpancing.

Kembalikan pada Pancasila dan UUNRI tahun 1945 dan NKRI. “Ada masalah hukum serahkan ke lembaga hukum,” katanya.

Hadir Wakil Bupati Edi Santosa, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kapolres RR Rumondor, Kajari Tri Ari Mulyanto, Ketua PN Yuswardi, Ketua MUI Abdul Aziz Mahfuf, Wakil Kemenag Hidayat Masykur, Anggota FKUB Kabupaten Wonogiri dari berbagai perwakilan agama, dan togatomas. (baguss).

error: Content is protected !!