Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 UPT Puskesmas Slogohimo

0 249
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 UPT Puskesmas Slogohimo
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 UPT Puskesmas Slogohimo

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO- Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh pada 12 November 2016, UPT Puskemas Slogohimo mengadakan peringatan HKN ke 52 pada Selasa, 22 November 2016.

Acara ini dihadiri oleh Camat Slogohimo beserta jajaran forkompincam, dan diikuti oleh kader posyandu, Kepala Desa dan Kepala Dusun dari desa /kelurahan sekecamatan Slogohimo serta siswa-siswi SMA/SMK setempat.

Rangkaian acara dilaksanakan untuk peringatan HKN tersebut. Mulai dari jalan sehat, pengisian quesioner, sosialisasi safety riding, pembagian PMT untuk balita gizi kurang, dan penandatanganan komitmen untuk langkah menuju akreditiasi UPT Puskesmas Slogohimo. Selain itu Puskesmas juga memberikan alat cek kesehatan untuk Danramil, Kapolsek, Camat, dan 1 Kepala Desa untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Dalam sambutannya Kepala UPT Puskesmas Slogohimo Karno, S.Kep mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat menuju akreditasi UPT Puskesmas Slogohimo, kritik dan saran yang membangun juga sangat diperlukan untuk kebaikan bersama.

“ Isu kesehatan merupakan isu nasional yang senantiasa mendapatkan porsi utama dalam pembangunan Indonesia, kami berharap semoga taraf kesehatan masyarakat Slogohimo khususnya dan Wonogiri pada umumnya bisa semakin baik.

Karena kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab insan kesehatan namun juga seluruh elemen masyarakat, mari kita bersama-sama mengamalkan pola hidup yang sehat. Kami juga mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke 52, semoga Puskesmas dan kader posyandu ataupun pelaku kesehatan semua bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat” tutur Hery Indriastono selaku Camat Slogohimo.

Acara di meriahkan dengan adanya hiburan electone dari Central Sakti Motor Wonogiri pada saat ratusan doorpice yang disediakan oleh panitia dibagikan kepada para peserta jalan sehat dalam peringatan HKN di halaman Puskesmas Slogohimo, Selasa 22/11. (N 420)

error: Content is protected !!