Pas Ulang Tahun Sibuk Urusi Menteri

0 99
Ning Hastuti, Marketing PT Nagabhuana Aneka Piranti (NAP)
Ning Hastuti, Marketing PT Nagabhuana Aneka Piranti (NAP)

INFOWONOGIRI.COM – KOTA – Penanggalan 4 November bertepatan dengan hari ulang tahun ke 37 Ning Hastuti, Marketing PT Nagabhuana Aneka Piranti (NAP), dua dari empat perusahaan itu di wilayah Wonogiri. Yaitu NAP 3 di Sidoharjo dan NAP 4 di Wonogiri.

Hari itu Ning (panggilanya) tampak amat sibuk. Bukan urusi hari ulang tahunnya, tetapi urusan kantor. Kebetulan hari itu, kehadiran tamu istimewa. Menteri LK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Tugas sebagai marketing bukan urusan mudah. Apalagi, perusahaan tempatnya bekerja memproduksi barang ekspor produk berbahan baku kayu. “Urusan saya, korespondensi langsung dengan calon pembeli lokal maupun eskpor,” kata ibu dua anak hasil pernikahan dengan Aditya Rahajasa fotografer freelance ini.

Sebenarnya, penghobi musik ini,  mengaku tidak berlatar belakang ekonomi pemasaran. Tetapi berkat ketekunan dan belajar dari pimpinan sejak bergabung tahun 2000, ia bisa melaksanakan tugasnya.

Modal lain menguasai komunikasi lisan, tulisan dan teknologi terkini. Hampir setiap hari online dengan orang asing. “Saya alumni SMAN 4 Solo. Lalu kursus bahasa Inggris dan komputer. Awalnya magang lalu diangkat karyawan,” kata warga Singoludro Gajahan Surakarta ini.

Ning tak hanya sebatas dodolan. Tetapi menjelaskan detil dan rigit produk yang ditawarkan. Sehingga pembeli paham produk yang akan dibelinya.

Lebih dari itu, Ning mengawal sejak transaksi pertama, order, uang muka, pengepakan, kontainer, pengiriman sampai tujuan, dan pelunasan. (baguss)

error: Content is protected !!