Maling Kepergok Tuan Rumah ,Tertangkap Dimassa

0 138
Sugeng Haryanto alias Sugeng (34th) Maling yang tertangkap
Sugeng Haryanto alias Sugeng (34th) Maling yang tertangkap

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tim Resmob Satreskrim Polres Wonogiri bersama masyarakat sukses menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Pelaku tertangkap bernama Sugeng Haryanto alias Sugeng (34th) alamat Losari RT O4 RW 03 Semanggi Pasar Kliwon Surakarta. Pelaku yang berhasil melarikan diri Str. “Identitas dan keberadaannya sedang kita lidik,” kat Kapolres Wonogiri AKBP RR  Rumondor SIK melalui Kasatreskrim AKP Eko Marudin SH.MH.

Dijelaskan, pencurian terjadi Sabtu (12/11/16) di rumah kontrakan milik Gofar Afrozi alamat Perum Seroja  RT02 RW 03 Kel Wonoboyo Kec Wonogiri Wonogiri.

Pelapor Moch. Anggar Wijayanto (19th) alamat Ngijo RT 3 RW III  Ngijo Gunung Pati Kota Semarang. Kronologisnya, sekitar 03.15 Wib dua pelaku masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela dengan obeng.

Pelaku mengambil 2 unit Laptop merk Toshiba dan Lenovo dan 3 unit HP Smartfrend Lenovo dan Samsung. Lalu keluar melalui jendela.

Sampai di luar pelaku pertama menyuruh pelaku kedua masuk melalui jendela. Agar mengambil lagi satu laptop yang tersisa di dalam.

Pelaku kedua mengawasi situasi di luar rumah dengan memegang golok. namun saat pelaku kedua ambil  laptop. Pemiliknya terbangun dan berteriak maling sambil mengejar pelaku.

Korban berusaha menghentikan pelaku kedua. Terjadi perlawanan. Pelaku kedua melempar laptop ke arah korban dan mengenai dahinya. Saat melarikan diri 20 meter dari rumah, pelaku kedua berhasil tertangkap karena telah datang saksi ketiga Adi (35 th) tetangga korban.

Kini pelaku telah diamankan di Mapolres Wonogiri untuk penyidikan lebih lanjut. (baguss)

error: Content is protected !!