Ibu Minta Kenali dan Cintai Produk Wonogiri

0 132
Pembukaan Ruang Pamer Giri Kriya Tama
Pembukaan Ruang Pamer Giri Kriya Tama

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Wonogiri mengajak masyarakat Wonogiri mengenali dan mencintai produk Wonogiri.

Ajakan itu disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Wonogiri Verawati Joko Sutopoistri pada acara pembukaan Ruang Pamer Griya Tama, Jumat (18/11/16) di gedung Giri Cahaya Jl Jendral Sudirman Wonogiri.

“Wonogiri itu mempunyai banyak produk unggulan. Tetapi banyak orang tidak tahu. Mari kita kenalkan produk Wonogiri. Wonogiri harus mampu bersaing dengan produk luar negeri,” kata istri Joko Sutopo ini.

Itu pula salah satu alasan, dibuka-nya ruang pamer di Giri Cahaya. Alasan lain, ada fakta di Wonogiri terdapat puluhan ribu pelaku usaha. Itu menunjukan Wonogiri mempunyai potensi usaha.

Wonogiri harus sabar dan sadar agar bisa menjadi tuan di rumah sendiri. Setelah ada show room, harus diciptakan ruang yang layak sebagai produsen. Dalam menetapkan harga, harus yang kompetitif, pelayanan prima dan berkelanjutan.

Dengan dibukanya ruang pamer diharapkan bisa menjadi cikal embrio show room di tempat lain yang ramai pengunjung.

Seusai pidato, Ibu Bupati ini membuka secara resmi ruang pamer. Di dalam Ruang Pamer telah tersedia makan olahan, kerajinan, batik, dan lain lain. Produk itu merupakan karya anak Wonogiri.

Hadir Kepala Disperindagkop dan UMKM Guruh Santoso, Kabid Perdagangan Wahyu Wisayani, dan para jajaran stafnya. Hadir pula Anita Sihanuki Wakil Kepala Indomaret Kantor Cabang Jogja.

Menurut Anita, dia telah menjalin kerjasama terkait pembukaan ruang pamer itu. “Kami yang menyiapkan prooduk dan menata produk daganganya ini,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!