Di Pondok Ngadirojo Akan Dibangun Pabrik Triplek

0 363
Tokoh kecamatan Ngadirojo sosialisasi rencana pembangunan pabrik
Tokoh kecamatan Ngadirojo sosialisasi rencana pembangunan pabrik

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Di Dusun Ngadirejo Wetan Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri rencananya akan dibangun pabrik triplek. Itu terungkap dalam sosialisasi oleh pejabat Forum Komunikasi Pimpian Kecamatan (Forkompinca) Ngadirojo, Kamis (10/11).

Sosialisasi digelar di rumah Warsi warga RT 01 RW 12 dusun Ngadirojo Wetan. Hadiri Camat Ngadirojo Agus Hendradi, Koramil Ngadirojo diwakili Pelda Basuki, Kapolsek Ngadirojo diwakili Ipda Askuri dan Bhabinkamtibmas Brigadir Sargito dan Kades Pondok Sadikan.

Tiga calon investor hadir yaitu I Putu Arta Nadi, Boris dan Chandra. Di hadapan 62 warga RT 01 RW 12, disampaikan, pabrik triplek dan plywood akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5000 meter persegi, di Dusun Gledekan. Lahan itu telah dibeli investor.

Pabriknya itu akan diberinama PT. WAA (Wana Arta Abadi) pengembangan dari Donorojo, Pacitan, Jatim. Tahap awal, PT WAA rencana merekrut 100 s/d 150 pekerja. Perusahaan akan menggaji sesuai upah minimum Kabupaten, sekira Rp.1,5 Juta. Karyawan tetap akan didaftarkan ke BPJS tenaga kerja dan kesehatan.

“Rencana awal, akan memproduksi barang setengah jadi, tapi selanjutnya secara bertahap akan ditingkatkan sampai produk finish plywood. Untuk itu kami akan menerapkan tiga shift jam kerja,” pungkasnya. (baguss)

error: Content is protected !!