PROMOTER Pelayanan On Line Polres Wonogiri

0 276
Ipda Achmad Riedwan Prevost tim IT Polres Wonogiri dan KBO Satnarkoba
Ipda Achmad Riedwan Prevost tim IT Polres Wonogiri dan KBO Satnarkoba

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kini Polres Wonogiri sedang menyiapkan program prioritas Kapolri, yaitu PROMOTER (Profesional Moderen dan Terpercaya).

Kapolres Wonogiri melalui Kasat Narkoba AKP Wilud Argintowo didampingi Kaurbin Ops Narkoba IPDA Achmad Riedwan Prevost mengemukakan, Promoter adalah zona integritas antikorupsi. Rencananya akan diluncurkan mengundang Gubernur. Persiapannya sedang pengerjaan program.

TIM IT dipimpin Achmad Riedwan Prevost sedang membuat aplikasi yang bisa didownload gratis melalui android. “Nama aplikasi we ar ready Polres Wonogiri (War Polres Wonogiri).

Tujuannya meningkatan pelayanan, mempermudah akses, dengan aplikas GPS masyarakat bisa membuat akun dan profil sendiri. Masyarakat dapat mengakses 25 Polsek jajaran, Pos pos di Wonogiri, SPBU se Wonogiri, rumah makan, rumah sakit, tempat wisata sampai tambal ban.

Tidak hanya itu, masyarakat bisa mengadu secara online. Tidak perlu ke kantor. Bisa memantau status aduan, ditindaklanjuti sampai mana. Menu lain, akan dapat mengakses info kepolisian, pendaftaran dan perpanjangan SIM online.

Melalui online, bisa mendapatkan nomor kode registrasi. Lalu ke kantor Lantas tinggal ujian teori, praktek dan foto. Tentu syarat komplit. Yaitu kir dokter, foto kopi KTP, resi bank. Bisa juga pembuatan SKCK on line. Syaratnya 6oto kopi KTP, KK, akte kelahiran/ijasah, dan foto 4×6 6 lembar backgroun merah, berjilbab boleh, sidik jari.

Pada Promoter juga bisa kentongan on line. Yaitu meminta bantuan darurat polisi. Misalnya lapor tindak pidana pencurian, perampokan, penganiayaan, kecelakaan, dan narkoba. Saat ini Promoter sudah diunduh 400 pengunjung dan 80 anggota polisi. (N420)

error: Content is protected !!