Polsek Baturetno Gagalkan Bentrok Antar Kelompok

0 333
Kapolsek Baturetno AKP Subroto SH
Kapolsek Baturetno AKP Subroto SH

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Nyaris terjadi bentrok antar belasan pemuda berkelompok Minggu (9/10) di wilayah hukum Polsek Baturetno Wonogiri.

Pemicunya diduga sentimen antar kelompok komunitas kendaraan bermotor. Berawal ketika ada belasan pemuda mengendarai motor berkelompok dari arah selatan (Giriwoyo). Para pemotor membleyer-blayer (membesarkan gas) sepeda motornya di depan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di tepi jalan perempatan Jangglot, tepatnya Jl Raya Wonogiri –  Pacitan di DusunJanglot RT 02 RW VII Desa Baturetno Kecamatan Baturerno Wonogiri.

Aksi itu memancing emosi. Terjadi saling cemooh dan mengeluarkan kata-kata kasar. Sesaat kemudian Unit Patroli Polsek Giriwoyo datang, dan mengamankan sejumlah pemuda dibawa ke Mapolsek Giriwoyo.

“Kita dapat informasi akan ada sekelompok 15 pemuda bersepeda motor konvoi, tujuannya mencari kelompok pemuda lain. Kita lakukan penyisiran. Sampai di TKP kita berhasil mengamankan empat pemuda, lainnya kabur,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Ronald RR SIK melalui Kapolsek Baturetno AKP Subroto SH.

Selanjutnya, keempat pemuda itu dilakukan pembinaan dengan wajib lapor dan membuat surat pernyataan. Sedangkan pemuda lain dalam pengawasan.[Baguss]

error: Content is protected !!