Pedagang Baturetno Tewas Saat Usul Pembagian Zona Pasar

0 158
Sarno Mulyono pedagang cilik tewas pasca menyampaikan pendapatnya pd acr sosialisasi pembangunan pasar baturetno
Sarno Mulyono pedagang cilik tewas pasca menyampaikan pendapatnya pd acr sosialisasi pembangunan pasar baturetno

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Sarno Mulyono (57) pedagang jajanan tradisional pasar Baturetno tewas Rabo (19/10) pada acara sosialisasi rencana pembangunan dan penempatan pedagang pasar induk Baturetno.

Tragisnya, Sarno meninggal mendadak sesaat setelah dia menyampaikan pendapat mewakili para pedagang wong cilik, dalam forum resmi yang digelar oleh Disperindagkop dan UKM Kabupaten Wonogiri.

Acara itu dipimpin oleh Kabid Pasar Agus Supriyanto. Hadir perwakilan pimpinan Forkompinca Kecamatan Baturetno. Peserta sosialisasi adalah para pedagang pasar dari berbagai kelompok dan perwakilanya. Sarno adalah perwakilan pedagang roti dan snek/jajanan pasar. Sarno adalah warga Batu Lor RT 03 RW 17 Desa/Kecamatan Baturetno.

Kronologisnya, pada acara tanya jawab, sekira pukuk 12.30 WIB, Sarno Mulyo mengajukan pendapatnya. Bahwa dia dkk tidak setuju zona untuk pedagang jajanan pasar ditempatkan di lantai II/atas.

Dia atas nama perwakilan, mengusulkan zona pedagang roti dan jajanan pasar di lantai bawah. “Kami mau ditempatkan di lantai atas. Tapi syaratnya semua pedagang roti dan snek tidak boleh berjualan di bawah. Aturan harus dibuat adil dan tegas,” kata Sarno.

Pasca menyampaikan pendapatnya, Sarno kembali duduk dan meletakan micnya. Beberapa saat kemudian, Sarno memegangi dadanya, lalu berkucuran keringat dinginnya. Sarno kemudian lemas lunglai dan taksadarkan diri. Kejadian itu gempar.

Kapolsek Baturretno AKP H. Subroto SH mengevakuasi ke RS Somarmo Husodo Baturetno, namun belum sempat diperiksa Sarno Mulyono dinyatakan telah meninggal dunia.

“Diduga Sarno Mulyono mempunyai riwayat penyakit jangtung kronis,” kata AKP Subroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor. (baguss).

error: Content is protected !!