Kami di Kampung Jadi Relawan, yang di Rantau Jadi Sponsornya

0 189

desa-randusari2
INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Ini salah satu kegiatan swadaya warga RT 03 RW 03 Desa Randusari Kecamatan Slogohimo, Wonogiri. Dipimpin pemuda. Didukung sesepuh dan tokoh setmpat.

Kegiatanya membuat saluran air dngan dipasangi gorong-gorong. Harapanya saat hujan deras tidak terjadi banjir dan longsor.

Warga sekitar antusias. Tidak hanya yang bekerja di lapangan. Tetapi ada sponsor pemilik pekarangan yang merantau di Jakarta dan kota lain.

Sponsor membeli material dan biaya operasional pembuatan saluran air. Menariknya, tenaga kerja adalah relawan. Tanpa bayaran. Namun pemilik lahan yang dibuatkan saluran air dan dipasangi gorong-gorong, diharuskan mengisi kas RT/RW. Kas itu untuk membeli inventaris RT/RW. Misalnya terpal, tikar, kuri, meja dan atau lainya. Manakala ada penduduk setempat mempunyai kerja, maka bisa memanfaatkan inventaris RT/RW tanpa menyewa.

desa-randusari
Program pembangunan yang akan dilaksanakan antara lain, melanjutkan saluran air sisi utara, engerasan jalan di kampung dengan cor beton, dan talut di sebelah jalan menuju lapangan Desa Randusari yang longsor.

Diharapkan, warga Desa Randusari yang sedang merantau harus partisipasi membantu apapun bentuknya. Warga telah menyiapkan tenaga pelaksana di lapangan. Bantuan bisa berupa uang tunai, material, dan lain lain yang dibutuhkan warga ini.(ril-est)

error: Content is protected !!