Hindari Penyalahgunaan Pistol, 230 Polisi Ikuti Tes Mental

0 130
menjelang pelaksanaan tes psikologi anggota Polres Wonogiri
menjelang pelaksanaan tes psikologi anggota Polres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kasus anggota Polisi bunuh diri dan penyalahgunaan senjata api (senpi) telah terjadi di mana mana. Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi anggota Polres Wonogiri dilaksanakan tes psikologi di aula Mapolres Wonogiri.

Tes Psikologi diikuti 230 anggota, diselenggarakan Bagian Sumerdaya Manusia dan Tim Psikolog Polda Jateng. “Tujuan mencegah penyalahgunaan senpi,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Ronald RR SIK MSi melalui Kabag Sumda Kompol Basirun, SH.

Peserta tes terdiri dari anggota Bintara sampai Perwira. Tes dipimpin AKP Ahmad Dartono dari Kantor Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jateng. “Yang ingin memiliki izin memegang senpi juga harus lulus tes psikologi,” tambah Kasubag Humas AKP Gunawan.

Dengan tes psikologi ini, dapat diketahui jumlah anggota yang saat ini memegang senpi, dan untuk memetakan siapa anggota yang masih layak memegang senpi atau sudah tidak layak lagi. Jika terbukti sudah tidak layak, maka senpi ditarik.

Kapolres menambahkan, tes spikologi ini rutin dilaksanakan setahun sekali. Sebagai bahan penilaian dan anev pimpinan kepada anggota Polres Wonogiri sebagai syarat mutlak saat memberikan ijin memegang senpi. (B5IW)

 

error: Content is protected !!