Dirut & Direktur BPR ASS Jadi Saksi Kejahatan Perbankan

0 225
Dirut dan Direktur PT BPR ASS
Dirut dan Direktur PT BPR ASS

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI- Direktur Utama PT BPR ASS Eny Indrayani dan Direktur PT BPR ASS Dimas Dhany Ardianto, dan Auliya Nur Rahcmawati selaku teller (saat kejadian), saat ini sebagai analisis kredit, menjadi saksi sidang kasus kejahatan perbankan dengan terdakwa Kunti Retno Dewanti, mantan Pimpinan Cabang bank plat hitam ini.

Saksi-saksi memberikan keterangan, bahwa terdakwa melakukan aksi kejahatan perbankan di Kantor Cabang PT BPR ASS Jl RM Said Brumbung Selogiri Wonogiri. Wanita asal Sukoharjo itu menduduki kursi empuk Oktober 2012. Diperkirakan aksinya dilakukan sejak Februari 2013 sampai Mei 2015.

Modusnya mengeluarkan uang dari kas kantor dengan cara merekayasa kredit, membuat catatan palsu dalam pembukuan atau dalam proses pelaporan, maupun dalam dokumen atau laporan kegiatan usaha, laporan transaksi atau rekening bank, membuat seolah-olah ada kredit padahal diduga tidak ada. Terdakwa menggunakan nama debitur, tidak ada dokumen dan tampa agunan, dan tampa tandatangan pemohon. Alias tidak sesuai prosedur.

“Ada 35 rekening,” kata Eny Indrayani. Total kerugian sekitar Rp. 2,4 Milyar. Angka yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sekira Rp.915 Juta. (baguss)

error: Content is protected !!