Dengan Hijab Hidup Lebih Tenang

0 264

Suci Lestari
Suci Lestari

INFOWONOGIRI.COM-SOSOK-Hidup selalu dihadapkan dengan pilihan. Tetapi terkadang salah pilih. Karena menentukan pilihan atas dasar pertimbangan subyektif.

Sesungguhnya pilihan hidup itu hanya ada dua. Pilih menjadi baik atau menjadi buruk. Itu saja!

Bagi wanita islam (muslimah), menutup aurat bukan pilihan. Tetapi kewajiban dari Allah SWT.

Faktanya banyak wanita menunda. Bahkan menolak perintah itu. Dengan berbagai alasan subyektif.

Seperti pernah dirasakan Suci Lestari. Sebagai penyanyi, dulu ia tidak berjilbab. Sepertinya tak memungkinkan. Ternyata berjilbab tidak ada masalah dengan profesinya.

“Tak ada pengaruh dengan Job nyanyi. Meskipun berjilbab, saya tetap menyalurkan hobi nyanyi. Itu hobi sejak kecil,” kata PNS di Bappeda Wonogiri ini.

Dengan berjilbab lebih tenang, nyaman. Ketika ada tawaran menyanyi dengan membuka jilbab, Suci tegas menolak. “Karena saya sudah pakai hijab. Jika job berkurang bukan karena hijab. Justru saya semakin yakin Allah akan memberi rejeki bagi siapapun yang mau berubah menjadi lebih baik,” kata anak ke 3 dari 3 bersaudara pasangan Saminem – Tukimin ini.

Ayah dan ibunya bukan seniman. Kakek dan neneknya dalang dan sinden. Saudaranya dalang Ki Anjat Sutrisno dan Ki Sudarno. Wanita kelahiran Wonogiri 27 Maret 1983 ini belajar menyanyi sejak SMP, kepada dalang Ki Anom Suroto dan Ki Mantep Sudarsono. (baguss)

error: Content is protected !!