Ungkap Pembunuhan di Padepokan Dimas Kanjeng Berawal dari Wonogiri

0 149
Ilustrasi
Ilustrasi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Misteri mayat penuh luka dalam kondisi kaki tangan terikat, kepala terbungkus plastik dan mulut dilakban terkuat. Dugaan sebagai korban pembunuhan benar adanya.

Mayat yang ditemukan terapung di perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri itu bernama Abdul Gani (40th) warga Jl Pattimura 1 Kelurahan Semampir Krasakan Probolinggo Jawa Timur. Abdul Gani adalah pengusaha emas dan batu mulia.

Terungkap, dia dibunuh oleh sekelompok pengurus Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi (PDK-TP) Probolinggo Jawa Timur. Pelaku diduga Boiran (Santri) yang bertugas mencekik dengan tali, Kurniadi (santri) memukul tengkuk korban dengan besi, Wahyudi yang merencanakan dan penyedia alat adalah Ahmad TP (santri). Dalangnya diduga Dimas Kanjeng. Sedangkan yang membuang dengan mobil Toyota Avansa hitam masih diselidiki.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronal Refli Rumondor SIK melalui Kasatreskrim AKP Eko Marudin SH. MH menjelaskan, terungkapnya kasus itu berawal dari Wonogiri. Ketika Polres berhasil mengidentifikasi mayat tersebut, yaitu Abdul Gani, dan kemudian menemukan Toyota Avansa N 1216 NQ a/n Muh Tamim Thohari alamat Dr Sutomo 47 RT 02 RW 01 Sumberlele Kraksaan Probolinggo.

Pembunuhan terjadi 13 April 2016. TKP di Probolinggo Jawa Timur, mayat dibuang di WGM Wonogiri. “Pelaku yang membuang mobil adalah Ahmad dan Erik sebagai anggota tim pelindung padepokan, alamat belum diketahui,” kata Kasatreskrim mengutip rilis Polres Probolinggo yang dikirim ke Polres Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!