Tak Ada Zat Berbahaya Pada Sisa Muntahan & Makanan

1 96

picsart_09-20-07-48-11
INFOWONOGIRI.COM-NGUNTORONADI-Telah dilaksanakan sosialisasi tindak lanjut penanganan kasus dugaan keracunan dan penyampaian hasil laboratorium Selasa (20/9/16) di ruang kelas 1 SDN 3 Parangharjo Kecamatan Nguntoronadi.

Acara dihadiri wali murid, guru, tokoh masyarakat setempat, kepala sekolah, jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Nguntoronadi.

Giat dipimpin Kapolsek Nguntoronadi AKP Diyatno SH, didampingi Kanit Reskrim AIPTU Chris Margono Kanit Bimas dan Kepala Puskesmas Nguntoronadi Dr. Agus.

Disampaikan hasil uji laboraturium tidak ditemukan kandungan zat berbahaya atau bakteri dan zat kimia lain pada muntahan dan sisa makanan yang diperjualbelikan di SDN Parangjoho.

Melainkan faktor ketahanan tubuh yang menyebabkan gejala keracunan. Serta faktor kebersihan kurang diperhatikan oleh para siswa saat mengkonsumsi suatu makanan.

“Jadi tidak ditemukan ada unsur pidana. Perkara ini tidak bisa dilakukan penuntutan sesuai Undang-undang,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Ronald RR SIK. MM. MSi.

Asal tahu, peristiwa muntah-muntah terjadi Kamis (11/8/16) di SDN 3 Parangharjo Desa Semin Nguntoronadi. (baguss)

error: Content is protected !!