Melerai Orang Mengamuk, Malah Diclurit

0 103
Polisi (baju merah) menunggui korban penganiayaan di RSUD Wonogiri
Polisi (baju merah) menunggui korban penganiayaan di RSUD Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Niat Wasman (50th) menenangkan orang mengamuk, malah menjadi sasaran emosi penonton musik campursari.

Wasman, petani yang beralamat di Bulakrejo RT 02 Rw 01 Tegalrejo Kecamatan Eromoko itu terkena sabetan clurit di kakinya.

Akibatnya kaki kirinya terluka. “Urat kakinya ada yang putus,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Ronald RR SIK melalui Kasatreskrim AKP Eko Marudin SH.MH.

Dijelaskan, peristiwa terjadi Sabtu (3/9) lalu di Dusun Gabelan Kidul RT 01 RW 05 Desa Tegalrejo Eromoko. Pelaku diduga Teguh Aryanto (23th) alamat Eromoko Wetan RT 01 RW 03 Eromoko. Pelaku diamankan diserahkan ke Polres Wonogiri, Minggu (4/9).

Kronologisnya, Sabtu malam, ada pentas campursaru. Pelaku membawa clurit, datang berniat mencari seseorang yang pernah memukulnya, Kamis (1/9) lalu, pada acara hiburan serupa. Karena tidak menemukan yang dicari, karena tidak tahu, dia mengamuk mengayunkan clurit sekenanya ke arah orang yang sedang berjoget.

Wasman datang merebut clurit itu. Teguh berontak. Terjatuh. Saat itulah Teguh mengayunkan clurit ke kaki kiri Wasman. Kena! Kemudian penonton laib emosi. Mengeroyok Teguh dan memukulnya. Lalu menyerahkan ke Polsek Eromoko. Paling tidak Teguh diancam pasal 2 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 dan atau pasal 351 KUHP. (prass)

error: Content is protected !!