Lampiaskan Hasrat Kulinermu di Surabaya Sekarang Juga!

0 144

kuliner-surabaya

Coba gih kamu cek instagram, path, facebook dan sosial media kebanggaan kamu itu, dijamin pasti ada hastag kuliner enak dari Surabaya. Kota pahlawan yang satu ini memang sangat menarik untuk kamu ulik lebih dalam bukan hanya dari sejarahnya, wisata alamnya, budayanya pun kulinernya yang tak kalah spektakuler. Jika kamu mau ikut upload foto kuliner lezat maka yuk sempatkan diri mampir ke Surabaya. Garuda Indonesia bisa membawamu ke sana dengan layanan penuh dengan kenyamanan tingkat tinggi. Pembelian tiketnya sangat mudah, cukup klik Traveloka.com dan proses pemesanannya pun sangat cepat.

Mau Garuda Indonesia atau maskapai lainnya ada di situs ini, tinggal pilih yang kamu mau. Garuda Indonesia, pesawat kebanggaan kita ini misalnya, jelas akan membawa pengalaman terbang pertamamu lebih berkesan dan sangat positif bagaimana tidak layanan juga fasilitas hiburan yang disiapkan Garuda Indonesia sangat mumpuni. Tertarik kan?

Nah kembali ke masalah kuliner lezat di Surabaya, agar kamu tidak kaku dan bingung saat sampai disini ada baiknya kamu tahu beberapa jenis kuliner plus tempat makan yang wajib kamu kunjungi,

      1.Nasi Goreng Jancuk

Judul masakan ini sukses membuat kalangan muda Surabaya jadi akrab seketika, duduk bersama-sama sembari menikmati lezatnya nasi goreng fenomenal tersebut. Ide nama nasi goreng yang cukup keren ini datang dari chefnya itu sendiri, kamu dapat temukan nasi goreng ini di Restoran Kartini – Surabaya Plaza Hotel tepatnya di Jalan Pemuda 33 – 37, Surabaya. Asyiknya menyantap kuliner ini harus beramai-ramai sebab porsinya yang sangat banyak dengan rasa pedas yang luar biasa, cocok untuk menghabiskan waktu bersama sahabatmu.

      2. Ah, Daging Kepitingnya Manis!

Nah buat kamu yang suka makanan laut dan ingin menambah pengalaman di bidang mencicipi kuliner laut maka kamu harus ke Surabaya, disini ada warung pinggir jalan yang rasanya luar biasa namanya Warung Kepiting Cak Gundul. Yang paling diburu pengunjung adalah tidak lain kepiting saus kare dan kepiting asam manis namun kamu pun bisa menyantap aneka olahan laut lainnya. Dijamin, sangat dijamin kamu puas dan ketagihan.

       3.Nasi Cumi Waspada

Namanya lucu, namun rasanya sangat gurih dan menggigit, dinamai sebagai nasi cumi waspada dikarenakan warung ini terletak di Jalan Waspada. Berisi sepiring nasi dengan cumi yang dimasak dengan bumbu hitam ditambah telur bali, mie goreng, peyek juga perkedel jadilah menciptakan rasa yang mempesona. Sanking ramainya, warung ini yang dulunya hanya buka sampai jam 11 malam kini mereka buka hingga 24 jam, dan semua ludes.

      4.Pecel Rawon Pucang

Kuliner Surabaya memang menampilkan warna yang gelap seperti hitam atau cokelat namun rasanya sangat meriah dan berwarna, seperti kuliner andalan pecel rawon pucang ini. Kuliner yang awalnya diragukan karena berisi pecel yang disiram kuah rawon ini nyatanya sangat disukai warga Surabaya, kamupun bisa memilih lauk tambahan seperti perkedel, telur, ayam goreng dan empal. Warung yang terkenal berada di Jalan Pucak Anom, mulai buka jam 10 malam. Jadi pahlawan penyelamatmu bukan saat kamu dilanda lapar tengah malam?

      5.Legendaris,  Lontong Balap

Inilah kuliner primadona wong arek Surabaya, Lontong Balap. Meski sederhana , hidangan yang hanya terdiri dari potongan lontong, tahu goreng, tauge yang memuncak ini disiram dengan kuahnya yang sangat mengesankan. Mau disantap saat sarapan atau tidak kamu bisa dengan mudah menemukan hidangan ini.

Penasaran untuk nyobain menu kuliner di atas? Segera rencanakan wisata kulinermu ke Surabaya. Naik Garuda Indonesia untuk menambah kenyamanan dan pengalaman liburanmu menjadi lebih berkesan.[ads]

error: Content is protected !!