Gadis Desa Cantik Jadi Duta Wisata

0 1.435
Ika Purpitasari
Ika Purpitasari

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Kenalan yuk sama gadis desa Wonogiri! Namanya Ika Purpitasari. Panggil saja Ika. Ika adalah siswa kelas XII jurusan IPA di SMAN 2 Wonogiri.

Ika bertempat tinggal di Dusun Geneng Desa Purwosari Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Di rumah tinggal bersama ayah, ibu dan adik. Ayahnya bernama Sri Purwanto, guru matematika di SMPN 7 Manjung Wonogiri. Ibunya Eni Kusrini wirausaha. Punya satu adik Jinatu Fajar Setyo Pambudi (9th) siswa SDN 2 Wonoboyo.

Siapa sih Ika Purpitasari? Ika itu adalah pemenang Mba dan Mas Duta Wisata Wonogiri 2016.

Selain cantik, cewek 17th ini ramah senyum dan gemrapyak asli tak dibuat-buat. Lebih dari itu, cewek kelahiran Wonogiri 3 Mei 1999 ini punya hobi dan prestasi di bidang seni tari, seni lukis dan photografi.

Soal tari, Ika belajar menari sejak SD. Ika suka menari Kunjari, Gambyong, dan Yapong. Jenis tari yang ketiga itu, tidak diajarkan di tempat lain.

Yapong hanya ada di Wonogiri. Tari Yapong itu, tari kreasi tradisional Jawa dan modern. Sayangnya guru tari Yapong, telah tiada, Ida Widodo (alm). “Saya belajar dari Ibu Ida (alm) pemilik Sanggar Langen Krida Suryagiri,” kata Ika.

Tari Yapong itu seperti tari Jaipong di daerah Sunda. Dianggap Jaipongnya Wonogiri. Dengan seni tari, Ika yakin bisa mengangkat destinasi wisata Wonogiri. Ika pernah pentas di TVRI, dan iven di kota maupun luar kota.

Prestasi Ika adalah Putri Batik SMAN 2 Wonogiri 2016, Putri Kartini SMAN 2 Wonogiri 2016, Juara Dua Putri Bathik 2015, Duta Pelopor Keselamatan Berlalulintas 2015, wakil Pra Olimpiade Matematika Kelas 1 SMAN 2 Wonogiri. Cewek bertinggi 166Cm dan berat 47Kg ini terpilih sebagai Duta Wisata Wonogiri 2016. Hadiahnya uang Rp.1.350.000, dan tropi patung Loro Blonyo.[baguss]

error: Content is protected !!