Front Pembela Honorer Indonesia Gerudug DPRD

0 139

img-20160917-wa0000
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Wonogiri mendatangi Komisi IV DPRD II Wonogiri, Jumat (16/9/16) di gedung DPRD II Wonogiri.

FPHI berjumlah sekitar 30 orang. Salah satu perwakilan mereka, Tri Asmoro mengemukakan permasalahan yang selama ini dirasakan para guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Antara lain persoalan Perda Pendidikan yang telah ada di Wonogiri, menurutnya belum sepenuhnya memihak GTT/PTT. Antara lain tunjangan kesejahteraan tidak merata diterima mereka. Bahkan ada yang menerima. Ada yang tidak menerima.

Kedua Bupati saat ini pernah akan menerbitkan SK untuk GTT/PTT. Dia berharap Bupati saat ini segera menerbitkan SK GTT/PTT. Pihaknya pernah menyampaikan bahwa SK Bupati bermanfaat untuk mengurus sertifikasi guru swasta, dan mengurus jaminan kesehatan.

Namun karena sebagian GTT/PTT tidak mempunyai SK maka menjadi terkendala.

Pihak GTT/PTT pernah menyampaikan hal itu ke Bupati. Waktu itu Bupati belum berani menerbitkan SK karena bertentangan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tentang larangan Kepala Daerah (Gubernur/Walikota/Bupati) untuk mengangkat pegawai negeri/pegawai daerah.

Hador menyambut FPHI Ketua Komisi IV Sriyono didampingi anggotanya. Wiwik Darmono, Novri, Mulyadi, Bondan Sejiwan Boma Aji, Yekti Dewi Retno Basuki, Nyamik Saptanti, Tinggeng dan Parmo, (baguss)

error: Content is protected !!