Apa PNS se Wonogiri bodoh semua?

0 1.700
Kantor DKK Wonogiri
Kantor DKK Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ternyata pejabat dokter tidak dimiliki Dinas Kesehatan, sampai ke tingkat Kepala Bagian (Kabag), Kepala Seksi (Kasi) dan sampai di tingkat staf.

“Ini kan Kantor Kesehatan. Ngurusi kesehatan masyarakat, lah kuk, tidak punya dokter sama sekali,” kata seorang dokter umum di Puskesmas yang mewanti tidak dipublikasikan.

Ketiadaanya seorang pejabat bergelar dokter di DKK Wonogiri menunjukan lemahnya pengawasan Pemda Wonogiri. Juga lemahnya kontrol Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD II Wonogiri.

“Kok kebangeten, apa orang se-Wonogiri bodoh semua?. Apa sama sekali Wonogiri tidak ada profesi dokter? Kayak di pedalaman Irian Jaya saja,” katanya sambil memegang kepalanya.

Apakah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sekda Wonogiri dan DPRD Wonogiri, memahami Pasal 33 UURI nomor 36/2009 tentang Pimpinan Penyelenggara Fasilitas Kesehatan Masyarakat harus memiliki kompetensi di bidang kesehatan? Juga Permenkes Nomor 971 mengenai Kompetensi Pejabat Struktural Kesehatan? Juga Permenkes nomor 267/2008 mengenai Petunjuk Teknis pengisian Organisasi Dinas Kesehatan Daerah.

Kepala BKD Rumanti Permananingdyah dan stafnya pernah dihubungi beberapa kali, manum tidak merespon. P Bambang Haryadi dan sekretarisnya juga pernah dikonfirmasi. “Itu kewenangan BKD,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!