Perahu Hiu & Drum Band Perkakas Dapur Meriahkan Karnaval Wuryantoro

0 320

karnaval hut ri ke 71 wuryantoro-1
INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Kesempatan warga Wuryantoro untuk melaksanakan kegiatan Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 71th dimanfaatkan maksimal, Kamis (18/8)kemarin. Start dari lapangan sepak bola ke pendopo Kecamatan.

Pawai pembangunan Kecamatan Wuryantoro benar-benar meriah. Puluhan kontingen perwakilan Desa/Kelurahan, SD/SMP/MTs/SMA dan umum benar-benar total.

Misalnya, kontingen dari Dusun Bidang Desa Pulutan Wetan menampilkan perahu raksasa berbentuk ikan Hiu, menarik perhatian pengunjung dan peserta lain. Penampilan unik, juga ditunjukan Kontingen TP PKK Desa Gumiwang Lor.

Ibu-ibu setengah tua/tua menampilkan grup drum band. Bukan dram mika (modern) yang ditabuh, melainkan peralatan dapur/rumah tangga. Tembor/bak plastik, panci/galon dan lain. Penampilan ini menjadi bahan tertawaan, terlebih ibu-ibu tampil total apa adanya. Puluhan pelajar SMK/SMA tampil cantik dan unik dengan dandanan batik carnival-nya.

karnaval hut ri ke 71 wuryantoro
Warga Wuryantoro antusias memadati sepanjang rute, utamanya di sekitar Kecamatan dan Pasar Kota Wuryantoro. Saking antusiasnya, arus lalulintas dari Manyaran, Eromoko, Pracimantoro (barat/selatan) macet ke Wuryantoro.

Demikian pula arus Laku lintas dari Wonogiri ke Wuryantoro macet. Dikarenakan kontingen yang masuk ke pendopo dan keluar terpusat di tengah kota.

Selain itu gelar potensi pembangunan juga menggelar festival makanan tradisional, yang diikuti perwakilan Desa/Kelurahan dan lembaga-lembaga lain (IW-RJ)

error: Content is protected !!