Pensiunan Kolomongso Kibarkan Bendera Sendiri

0 131

IMG-20160817-WA0016

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Perkumpulan Kolomongso Kabupaten Wonogiri mengibarkan dan upacara bendera sendiri, Rabu (17/8/16) di halaman rumah sewa kantor Perum PJT II Wonogiri.

Bertindak selaku Inspektur upacara (irup) Kadiyo, Komandan Upacara Suroto dan Perwira Upacara Nasrudin. Diikuti oleh sekira 80 anggota Kolomongso se Kabupaten Wonogiri.

Berbeda dengan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB, Kolomongso memulai pukul 08.00 WIB ssampai pukul 08.20 WIB. Dlanjutkan sarapan makanan ringan dan minum teh manis panas. Dengan hiburan karauke iringan organ tunggal.

Perkumpulan Kolomongso organisasi atau wadah tempat berkumpulnya para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), ada dari Pemkab, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Wonogiri, dan Polri, bahkan ada dari TNI.

Perkumpulan Kolomongso didirikan secara resmi pada 28 Oktober 2013. Salah satu pendiri dan terpilih sebagai ketua adalah Pranoto, mantan Humas, Kepala BKD, Bappeda, dan Disbudparpora Kabupaten Wonogiri.

“Kita turut memeringati HUT Kemerdekaan ke 71 tahun. Ini pertama kali digelar,” kata Nasrudin. Peserta tertua adalah pak Mufid (83th) Mulyono Wasto (84th) pensiunan guru. (baguss)

error: Content is protected !!