Narapidana Wonogiri Turut Pecahkan Rekor Dunia

0 140

Warga Rutan Wonogiri lomba
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Nara pidana (Napi) Rutan II B Wonogiri turut memecahkan rekor MURI Indonesia dan Rekor Dunia, Senin (15/8) pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71th serentak Napi se-Indonesia.

Merayakan dengan menyanyikan lagu “Hari Merdeka” serentak pada detik, menit, jam, hari, tanggal, bulan yang sama. Serempak lomba berjalan mengenakan sandal bakiak serentak se Rutan di Indonesia.

Hasilnya dicatat telah memecahkan musium rekor Indonesia (Muri) dan rekor Dunia, dengan jumlah peserta terbanyak.
Kepala Rutan II B Wonogiri Cahyadi melalui KPR Agus S, membeberkan, jumlah penyanyi Hari Merdeka dan Lomba Terompah se Indonesia adalah 150 ribu Napi, dari total 173.713 Napi se Indonesia.

Warga Rutan Wonogiri lomba bakiak/terompah dengan jumlah terbanyak se Indonesia
Warga Rutan Wonogiri lomba bakiak/terompah dengan jumlah terbanyak se Indonesia

Kepala Rutan Cahyadi melalui KPR Agus S mengemukakan kegiatan sesuai Dirjen Bapas Kementrian Hukum & HAM RI untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71th. Tema Pemasyarakat Pasti Smart untuk Indonesia Hebat.

Tujuan tanamkan nasionalisme dan gotong royong. Juga digelar olah raga tradisional berpakaian tradisional dan topeng. Panjat pinang berhadiah jutaan rupiah. “Itu dari warga untuk mereka sendiri,” kata Agus S. Warga Napi Wonogiri 318 orang. Yang menyanyi 150 orang, lomba terompah 100 orang. Sisanya menjadi panitia, dan suporter. (baguss)

error: Content is protected !!