Maaf, Tahun Ini Jalan Slogohimo-Jatisrono Belum Halus

0 333
Jalan raya Slogohimo-Purwantoro
Jalan raya Slogohimo-Purwantoro

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Harapan masyarakat Wonogiri memiliki jalan raya mulus dan halus tahun ini tidak akan tercapai. Pasalnya, belum juga kelar pembangunannya, pengaspalan justru sudah dihentikan.

Sementara masih terdapat jalan bergelombang dan berlobang di wilayah Kecamatan Jatisrono, Slogohimo dan sebagian di Purwantoro. Bahkan masih terdapat sisa sisa tumpukan galian dari kegiatan pelebaran jalan di kanan kirinya.

Informasi warga setempat, penghentian pengaspalan jalan terjadi pekan kemarin. Kegiatan pengaspalan jalan provinsi ini dimulai dari wilayah timur, atau dari arah Purwantoro. Purwantoro berbatasan dengan Ponorogo Jatim. Jalan di wilayah kabupaten tetangga itu, lebar mulus dan halus.

Kendaraan alat berat sarana pengaspalan jalan provinsi tampak diparkir di tepi Jl Raya Slogohimo-Purwantoro Kabupaten Wonogiri
Kendaraan alat berat sarana pengaspalan jalan provinsi tampak diparkir di tepi Jl Raya Slogohimo-Purwantoro Kabupaten Wonogiri

Berbeda dengan di wilayah Purwantoro, Slogohimo, sampai Jatisrono. Sejak dahulu, jika naik mobil dari timur ke barat, melintasi Purwanoro, Slogohimo, Jatisrono maka yang dirasakan gronjal-gronjal karena jalan rusak, naik turun dan berkelok-kelok.

Sejak awal tahun ini pelebaran jalan dari Purwantoro sudah selesai dilebarkan dan pengaspalan. Pasca lebaran kemarin, pengerjaan dilanjutkan dari Purwantoro Slogohimo. Namun sejak sepekan lalu pengerjaan dihentikan. Baru sampai jembatan depan RM Laras Slogohimo.

Padahal ke arah barat sampai pasar Slogohimo dan dari Slogohimo ke Jatisrono kondisi kerusakan jalan lumayan parah. Kondisi jalan sempit, bergelombang, naik turun dan berkelok-kelok. Juga banyak material menumpuk di kanan kiri jalan. (baguss)

error: Content is protected !!