Kesaksian Supir Umur 16 Tahun Tewaskan 3 Orang

0 160
Danang,supir truk yang menewaskan 3 orang di jurang Brenggolo
Danang,supir truk yang menewaskan 3 orang di jurang Brenggolo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Unitlaka Satlantas Polres Wonogiri telah memintai keterangan supir mobil yang mengalami lakatunggal itu. Dialah Danang warga RT 06 RW 05 Dusun/Desa Brenggolo.

“Kita tidak menahan supir truk engkel itu. Karena dia masih anak-anak. Tetapi kita butuh keterangannya,” kata Kasatlantas AKP Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR. Rumondor SIK.

Danang didampingi keluarganya. Dia mengakui tidak punya SIM, belum di-KIR. “Umur saya 15 tahun mau 16 tahun. Saya bisa nyupir sejak 2014,” kata pria hanya tamatan SD ini.

Sebelum kejadian, Danang mengaku disuruh Pak Tarno, untuk nyetir truk itu. Tetangganya itu, memberikan uang Rp.200 ribu. Dibagi-bagi untuk sewa mobil 100 ribu, solar Rp.50 ribu, supir Rp.50 ribu.

Jarak tempuh dari Brenggolo ke tempat hajatan berkisar 5Km. Melalui jalan menikung, tanjakan/turunan. Paling curam di Dusun Sugihan Desa Brenggolo.
Disitulah terjadi lakatunggal. “Saya diminta ngebut. Karena penumpang takut kehujanan,” kata Danang. Truk itu mengangkut 52 orang. Mayoritas perempuan.

Kecelakaan terjadi, karena gagal menyalip cerry bak terbuka di depannya. “Pas jalan menikung dan menurun, saya kehabisan jalan pas nyalio cerry, sehingga terjatuh ke jurang,” katanya. (B5)

error: Content is protected !!