Guru Tidak Tetap Belum Terima Tunjangan Selama 8 Bulan

0 90
Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Wonogiri Tunggal Widodo
Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Wonogiri Tunggal Widodo

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ratusan guru non pegawai negeri sipil (bukan-PNS) di sekolah swasta belum menerima uang tunjangan atau uang insentif guru tidak tetap (GTT).

Terhitung delapan bulan, sejak awal tahun sampai Agustus 2016.

Ada GTT sekolah swasta mempertanyakan hal itu. “Kenapa uang insentif untuk guru non PNS di sekolah swasta belum cair. Ini sudah masuk 8 bulan?,” kata seorang guru di Yayasan Pancasila Wonogiri ini, tampa mau dikorankan.

Biasanya, uang insentif diterimakan persemester. Besarannya berbeda satu sama lain. Tergantung akumulasi jam mengajar guru bersangkutan. Hitunganya per-jam Rp.2000 dikalikan enam bulan. Sumberdananya dari APBD Kabupaten Wonogiri.

Selain GTT, Pegawai Tidak Tetap (PTT)/swasta di sekolah swasta juga belum menerima uang insentif. Nominal Rp.150 ribu perorang perbulan. Cara pembayaranya sama dengan GTT, yaitu 6 bulan sekali melalui rekening pribadi GTT/PTT.

Jumlah GTT di Kabupaten Wonogiri  ada 2.835. Sedangkan PTT belum terdata. Untuk GTT besaranya Rp.200 ribu/orang/perbulan. Dana dari APBD I Provinsi Jateng. Tidak semua guru berhak menerima.

Se Kabupaten Wonogiri hanya ada 201 guru penerima, di semua jenjang pendidikan SD, SMP, SMA. Rinciannya guru SD penerima 135 orang, SMP 48 orang, SMA 8 orang, SMK 10 orang. Penerima direngking berdasarkan masa kerjanya. (baguss)

error: Content is protected !!