Ditinggal Mengaji Rumah Janda Terbakar

0 131
warga kerjabakti rehab rumah Lasiyem pasca kebakaran
warga kerjabakti rehab rumah Lasiyem pasca kebakaran

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Dipicu obat nyamuk bakar, rumah milik janda terbakar Selasa malam (30/8) alamat di Dusun/Desa Bulusari RT 01 RW 04 Kecamatan Slogohimo. Pemiliknya Lasiyem (55th)  masih agak beruntung, sebab api berhasil dipadamkan sebelum membakar seluruh rumah limasn itu. Lebih beruntung lagi, nyawa dia terselamatkan.

“Api berhasil dipadamkan oleh tetangganya. Alhamdulillah Mbah Lasiem selamat, api hanya membakar sebagian,” kata Suryo dan Gembreng warga Slogohimo. Dijelaskan, Sugi, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Ceritanya, Lasiyem di rumah tinggal bersama anak asuhnya Astini (36th) berserta dua cucunya.

Sepulang sholat isya jamaah di masjid, Lasiyem dan anaknya pulang ke rumah. Sampai di rumah, anaknya membakar obat nyamuk bakar. Obat nyamuk bakar itu ditaruh di lantai dekat kasur kapuk di ruang tamu. Lasiyem kemudian pergi pengajian di kampungnya. Sedangkan Astini dan kedua anaknya pergi berjualan bakso di terminal Slogohimo. Rumah kosong.

Rumah Mbah Lasiem yang terbakar
Rumah Mbah Lasiem yang terbakar

Salah satu warga mengetahui api menyala di atas genting rumah Lasiyem. Dia berteriak meminta pertolongan. Warga datang memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke seluruh rumah. Diduga obat nyamuk membakar kasur kapuk. Menjalar ke dinding kayu dan membakar almari kayu isi buku sekolah dan dokumen keluarga.

Camat Slogohimo Heri Indriastono melalui Kasi Tarantib Kecamatan Slogohimo, Jarno telah menerima laporan peristiwa kebakaran itu. “Karena rumahnya tidak bisa ditempati, maka Ibu Lasiyem dan cucunya sementara tinggal di rumah tetanganya,” kata Jarno. Pada Rabu (31/8) warga tetangganya bergotong royong merehap rumahnya.[N420]

error: Content is protected !!