Air Bag Mobil Toyota Etios Valco Ini Meletus

0 279

IMG-20160823-WA0024
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sistem Kantong/Balon Udara (Airbag Syistem) pada mobil Toyota Etios Valco meletus.
Penyebabnya mobil Nopol AD 8492 FR mengalami kecelakaan membentur Tiang Telkom di Jl Raya Wuryantoro-Wonogiri, Senin (22/8/16).

Setelah membentur Tiyang Telkom beruntun menabrak tugu pembatas dan bug beton tepi jalan di wilayah Desa Sendang Kecamatan Wonogiri.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil tersebut mengalami sakit di dadanya. Pengemudinya adalah Siti Rokhiyatun (36th) alamat Warga Dusun Sampak RT 01 RW 15 Pijiharjo Kecamatan Manyaran (bukan Wuryantoro ‘red).

Mobil tersebut relatif masih baru. Terbeli Mei 2016. Diduga meletusnya kantung udara tersebut disebabkan saking kerasnya benturan. Indikasinya bemper depan mengalami rusak parah.

Beruntung dalam lakatunggal itu, Siti Rokhiyatun (36th) tidak mengalami luka parah. “Dia juga mengenakan sabuk pengaman,” ujar salah satu saksi di lokasi kejadian, di tikungan sekitar kawasan OW Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Kronologisnya, guru SDN Manyaran 4 itu mengendari mobil sendirian dari arah Wuryantoro ke Wonogiri. Sampai tikungan, mobil itu tetap lurus ke kanan. Seharusnya berbelok ke kiri. Akibatnya mobil menabrak tiang listrik, tugu, buk sungai dan baru terhenti pohon belimbing.

“Kalau tidak ada pohon belimbing, warungnya hancur, dan pemilik warung mungkin bisa ketabrak,” kata anggota Unit Laka di TKP.

Penyebab kecelakaan diduga, Siti tertidur atau ngantuk saat menyetir mobil warna putih itu. (B5)

error: Content is protected !!