Usai Sholat Duha Tahanan Kejaksaan Tewas

0 65
Ilustrasi
Ilustrasi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tahanan Kejaksaan Negeri Wonogiri (Kejari) Drs Didiek Suwarno Harsa Putra taksadarkan diri pasca ibadah sholat dhuha, Sabtu (30/7) di Rutan Wonogiri.

Tahanan Rutan II B Wonogiri akhirnya meninggal dunia di ruang ICU RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Kronologisnya, ketika matahari mulai naik setinggi galah dia sholat dhuha. Usai sholat dia merasakan mual lalu muntah.

Dibawa ke ruang kesehatan meminta dikeriki (kerokan). Belum sempat dikeriki dia tidak sadarkan diri. Tim medis Rutan Wonogiri melarikan ke IGD RSUD dr SMS pukul 07.00 WIB. Pukul 09.00 WIB dinyatakan positif, tewas.

“Malam sebelumnya sudah mengeluh sakit di dada kirinya. Malam itu juga muntah dan dikeroki. Seharusnya tidak dikeroki. Itu indikasi serangan jantung,” kata dr Soni, ketua Tim medis Rutan Wonogiri mewakili Kepala Rutan Wonogiri Cahyadi.

Kini jenasah telah diserahkan ke keluarganya di Sukomulyo RT 06 RW 06 Kadipiro Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Dia adalah tersangka kasus penipuan dan atau penggelapan dana talangan haji. Kasus itu telah dilimpahkan penyidik Polres ke Kejari.

Dia bekerja sebagai marketing biro perjalanan haji dan umroh di Jateng. Kasus ini melibatkan beberapa orang. Namun baru dia yang diproses. Yang lain menghilang.

Ada puluhan korbannya. Korban merugi Rp.15 juta sampai Rp.35 Juta perorang. (gus)

error: Content is protected !!