Ratusan Pemancing Mania Berburu Dua Master Lele 3 Kg

0 243

IMG-20160717-WA0023
INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Mancing gratis yang digelar Minggu (17/7/16) di Dam Mbatan Dusun Ngerjopuro Desa/Kecamatan Slogohimo berlangsung sangat meriah.

Mancing gratis yang disponsori pengusaha toko pertanian, peternakan dan perlengkapan memancing ”Mitra Tani” Pasar Slogohimo ini menabur ikan lele sebanyak 150 kg ditambah dua master ikan lele masing masing seberat 3 kg.

Meski belum dibuka, Dam Mbatan sudah ramai sejak pukul 05. 00 WIB, atau sesaat setelah subuh. Mereka ingin mendapatkan tempat dan posisi memancing. Banyak peserta tidak mendapat tempat karena datang kesiaangan.

Dengan bijak panitia menambah arena memancing dengan melebarkan arena pemancingan menelusuri aliran sunggai di bawahnya sepanjang 100 meter lebih.

Peserta terhitung mencapai 500 orang lebih. Meski lokasi pemancingan telah diperlebar, masih jug belum cukup. Terpaksa, puluhan calon peserta tidak tertampung. Sehingga harus pulang gigit jari. Atau hanya menjadi penonton.

Dayat Mulyadi selaku owner mancing gratis menjelaskan acara ini untuk menghibur dan menjalin silaturahim dengan masyarakat Slogohimo. Sekaligus sebagai bukti syukur atas rahmat dan rizki yang Allah berikan.

“Setiap tahun kita menggelar gratis. Setiap tahun selalu bertambah pesertanya. Tahun ini over load. Dari daftar absensi, ada 500 peserta lebih. Yang tidak terdaftar puluhan hampir ratusan,” katanya.

Acara memancing ini berlangsung sejak pagi sampai petang. Mereka semata mata karena hobi dan karena ingin mendapatkan hadiah. Antara hadiah door price dua kelinci dan lima kaos oblong. Sampai berita ini ditulis, suasana pemancingan masih berlangsung. ( N 420 )

error: Content is protected !!