Pembangunan Jalan dari Dana Alokasi Khusus Dimulai

0 144

perbaikan jalan setren
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Selain menganggarkan dana APBD Kabupaten untuk pembangunan jalan, Pemkab Wonogiri juga mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat. Yaitu dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2016.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ir Sri Kuncoro melalui Kepala Seksi (Kasi) Binamarga Didik, mengemukakan pembangunan jalan dari DAK antara lain meliputi pengaspalan jalan dari Girimarto – Jatipurno senilai Rp.2 Milyar untuk sepanjang jalan 3,1 Km.

Jalan Sidoharjo-Kebonagung Rp.4 Milyar untuk pengaspalan jalan sepanjang 4.1 Km. Pengaspalan itu menyambung jalan Jatiroto senilai Rp.2,5 milyar untuk sepanjang jalan 3,15 Km. Pengaspalan disambung lagi ke arah Tirtomoyo senilai Rp.4 M dengan volume 8,1 Km.

Lalu pembangunan jalan dari Karangturi Nguntoronadi ke Tirtomoyo sebesar Rp.2,6 juta untuk sepanjang jalan 2,176 Km. Di Baturetno-Batuwarno, mendapat DAK sebesar Rp.6,5 M untuk mengaspal jalan sepanjang 8 Km. Dari Karangtengah – Batuwarno dikucurkan dana Rp.7,M untuk mengaspal jalan sepanjang 8,775 Km.

Di Pracimantoro arah Gedang Klutuk menuju musim Kars dikucuri dana Rp.4,5 M untuk pengaspalan jalan sepanjang 5,15 Km. Paranggupito mendapat Rp.3,5 M untuk sepanjang jalan 4,6 M. Di Krisak Selogiri ke Ngricik mendapat dana Rp.6,5 M untuk betonisasi jalan sepanjang Rp.2,9 Km.

“Lalu Klreong Tangkil Rp. 4 milyar untuk sepanjang 3,433 Km kombinasi beton dan laston. Pembangunan jalan beton lebih mahal 2 kali lipat, dari pada aspal,” kata Didik. (baguss)

error: Content is protected !!