Mohon Maaf Permohonan SIM Terkedala

0 187
Kasatlantas AKP Anggono SH.MH tengah menyosialisasikan keterlambatan material bahan pembuatan SIM di Mapolres Wonogiri
Kasatlantas AKP Anggono SH.MH tengah menyosialisasikan keterlambatan material bahan pembuatan SIM di Mapolres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Pelayanan permohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua (R2) dan roda empat (R4) di Satlantas Polres Wonogiri terkendala. Pembuat SIM R2 dan R3 tidak bisa langsung menerima SIM asli.

Lantaran, materi bahan baku pembuatan SIM di Satlantas Polres Wonogiri sedang kosong. Karena terjadi keterlambatan distribusi bahan baku dari Korlantas Mabes Polri ke Polda JateNg da ke Polres Wonogiri. Itu terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini.

Solusinya, Kapolres Wonogiri menerbitkan surat pengganti bagi pemohon SIM R2 dan R4 yang telah lulus atau berhasil melaksaaka ujian. Surat pengganti tersebut dapat digunakan sebagai manamestinya SIM asli.

surat pengganti bagi pemohon SIM
surat pengganti bagi pemohon SIM

Penjelasan disampaikaN Kapolres Wonogiri ABP Ronald Refli Rumondor SIK. MSI melalui Kasatlantas AKP Anggono SH MH didampingi Baur SIM, Pudi di hadapan puluhan pemohon SIM di Satlantas Polres Wonogiri, Rabu (20/7) siang.

“Material bahan baku SIM sudah habis sejak sebelum saya tugas di sini (baru bertugas sejak Akhir Juni lalu, ‘red). Kekosongan material bahan baku SIM tidak hanya di Wonogiri, tetapi juga terjadi di beberapa daerah lain,” kata Satlatas.

Sebagai pengganti diterbitkan selembar kertas ukuran postcard berwarna putih. Dalam kertas itu tertulis identitas pemohon sebagaimana SIM asli, dan surat keterangan pengambilaN SIM asli jika sudah diterbitkan. (nano)

error: Content is protected !!