Lebaran,Momen Terindah Reuni Teman Sekolah

0 190
foto bersama reuni SMPN 1 Giritontro
foto bersama reuni SMPN 1 Giritontro

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah/2016 menjadi momen lebaran terindah bagi alumni SMPN 1 Giritontro Wonogiri. Selain kumpul keluarga, alumni SMPN 1 Giritontro tahun 1988 bisa reuni.

alumnismpgro
Reuni alumni SMP Negeri 1 Giritontro digelar di Aula SMP N 1 Giritontro Kamis (7/7) lalu. Reuni ini digagas oleh para alumni yang mengembara di Jabodetabek bertahun-tahun. Reuni berhasil digelar berkat pertemuan rutin pertiga bulan sekali.

Ketua pelaksana reuni, Ambar Winarno mengemukakan, tidak mudah mengumpulkan kembali teman SMP semasanya, yang telah puluhan tahun takberjumpa. Ada yang merantau di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, luar Jawa dan luar negeri, bahkan di alam lain.

alumnismpngro1
Beruntung masih ada yang tinggal di kampong, ada guru dan sekolah masih ada. Media komunikasi dan media social, memperpendek jarak dan waktu.

“Tujuan reuni ini tidak lain adalah menyambung tali silaturahmi,” kata Ambar Winarno. Setiap tahun selalu diselenggarakan reuni. Namun berbeda tahun angkatannya. Pernah ada reuni akbar. Konco Saklawase menjadi tagline alumni SMP Negeri pertama di Giritontro ini.

Reuni dihadiri guru SMPN. Ada Hari Suripto, Sudarman, Mulyono, Sarmin, Supriyadi, Karsido, Sutiman, Puji H, Kasiyo, Murni, Maryono, dan Kasek SMP N 1 Wiyono. Hadir pula Kepala TU Kirman, Marti, dan Jiman.

Panitia reuni menyumbangkan 1 unit proyektor untuk sekolah. Kasek SMP N 1 Wiyono mengapresiasi positif kegiatan ini. Hiburan campursari menutup acara ini. (prass)

error: Content is protected !!