Gelar Potensi Pendidikan Telan Dana 100 Juta

0 138

IMG-20160725-WA0011
INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Gelar Potensi Pendidikan (GPP) Kabupaten Wonogiri ke V Tahun 2016 menelan anggaran dana Rp.100 Juta.

Dana tersebut antara lain “disumbang” dari APBD Kabupaten Wonogiri tahun 2016 sebesar Rp.50 Juta. Selebihnya “disumbang” dari dana swadaya Distrik Dinas Pendidikan Kecamatan. Di Kabupaten Wonogiri terdapat lima (5) Distrik terdiri dari 25 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan.

Hal itu dikemukakan Ketua II Panitia GPP tahun 2015 Susilo Joko Raharjo, Senin (25/7) seusai pembukaan GPP di halaman SMAN 1 Purwantoro Wonogiri.

“Anggaran ada Rp.50 juta dari APBD 2016. Untuk penyempurnaan kegiatan ada swadaya distrik Rp.50 juta. Sumber dana lain dari masing masing sekolah dan peserta gelar potensi. Ada karangan bunga dari dunia industri, dan dari sponsor bisa menutup kegiatan ini separuhnya,” kata Susilo Joko Raharjo yang juga Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Purwantoro ini.

GPP ke V dimulai Senin (25/) sampai Rabu (27/7) dibuka oleh Bupati Joko Sutopo. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri H Siswanto, perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi, dr Ernes dan para wakil rakyat dari Distrik Purwantoro (Dapil 3).

GPP kali ini mengusung tema “Kita Wujudkan Insan Pendidikan yang Inovatif, Kreatif, dan Produktif”. GPP diikuti Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengan Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K), Pendidikan Non Formal dan Informal. (PNFI). (nano-B5)

error: Content is protected !!