Diduga Selingkuh Kadus Diadukan ke Dewan

0 308
Ilustrasi selingkuh | Dok
Ilustrasi selingkuh | Dok

INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Kepala Dusun Doplang Desa Jatirejo Kecamatan Jatiroto, Nanang Sidiq Pranoto (35th) diadukan ke Komisi I DPRD II Wonogiri, atas dugaan perselingkuh dengan Siti Nur Asiah, warga penduduk setempat.

Pelapor adalah pemuda Dusun Doplang, Selasa (12/7). Yogi, juru bicara pemuda setempat meceritakan kronologisnya. Pada hari ke 6 bulan puasa Romadhan, Sabtu (11/60) lalu, Nanang berada di kamar rumah Siti Nur Asiah.

Saksi Kurniawan alias Wawan (21th), adik kandung Siti Nur Asiah mengetahui fakta itu. Wawan terbangun karena merasa curiga. Wawan kemudian mendobrak pintu kamar kakaknya yang terkunci dari dalam. Ternyata Nanang sedang berada di dalam kamar tersebut.

Saat itu Nanang hanya mengenakan celana kolor, dan mengenakan kaos oblong, sambil bermainan HP. Sementara Siti Nur Asiah baru saja keluar dari dalam kamar mandi. Karena kian mencurigakan, Wawan melaporkan ke tetangganya.

Ditinggal pergi melaporkan, Nanang melarikan diri. “Pada malam Sabtu, pak Nanang ceramah di mushola. Malam Minggunya kejadian itu,” kata Yogi. Yogi menyesalkan moral Kadus Doplang. Sebab Nanang telah beristri dengan satu anak. Demikian pula Siti Nur Asiah, dia ditinggal merantau suaminya.

Hari Selasa (14/6) suami Siti Nur Asiah, Sarmanto mudik dari Jakarta. Nanang dan istrinya datang meminta maaf. Namun Sarmanto menolak memaafkan. Lalu, kasus itu dilaporkan ke Kades Jatirejo. Pemuda menuntut Kadus Doplang mundur atau diganti.

Nanang mengakui telah berbuat salah, pada malam hari datang ke rumah Siti Nur Asiah. Namun dia membantah telaha berzina. “Saya hanya duduk-duduk di dalam kamarnya, sambil nyeting HP. Saya mengenakan celana pendek dan kaos tampa lengan,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!