Ada Koruptor di BPR BKK Wonogiri

0 445
IMG-20160718-WA0075
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Serapat-rapatnya menyimpan bangkai, suatu saat tercium juga. Seperti hal-nya kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Badan Kredit Kecamatan (BKK) Wonogiri.
Selama ini kasus tersebut terkesantertutup. Namun akhirnya terkuak juga. Kasus ini terungkap setelah Kejaksaan Negeri Wonogiri menerima pelimpahanperkara itu dari Polres Wonogiri.
Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri (Kajari) Tri Ari Mulyanto melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Hafid Muhyidin mengemukakan, tersangka koruptor di PD. BPR BKK Wonogiri adalah Januarina usia sekira 34th alamatGiriwono Wonogiri.
“Kita dapat limpahan perkara dari kepolisian. Berkas kita nyatakan P21, lengkap,” kata Kasi Pidsus Hafid Muhyidin. Selanjutnya Kajari akan menerbitkan surat penunjukan jaksa penuntut umum (JPU) kasus itu.
Dalam BAP diketahui, Januarina dituduh korupsi uang Rp.750 Juta.Kronologisnya, Januarina adalah pernah bekerja bagian penagihan di PD BPR BKK Wonogiri, di kantor unit/kas Kecamatan Ngadirojo.
Kurun tahun 2014-2015, Januarianamenagihi uang nasabah.
Namun uangtagihan tidak disetorkan ke Kantor Kas Unit Ngadirojo. Modusnya terungkap setelah ada nasabah mengadukan ke kantor Kas Ngadirojo.
Direktur PD BPR BKK Wonogiri H. Sucipto, keluarga Januarina danSatreskrim Polres Wonogiri pernah dikonfirmasi, namun semua enggan memberikan keterangan. (B-5)
error: Content is protected !!