Ada 23 Pos Mudik di Wonogiri

0 106

rest area
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi mengatakan, ada sebanyak 23 Koramil di Kabupaten Wonogiri. Setiap Koramil diperintahkan untuk membuat tempat peristirahatan bagi pemudik. Terutama untuk Koramil yang berada di jalan utama.

Untuk jalur utama yaitu ke arah Ponorogo Jawa Timur di Koramil Selogiri, Ngadirojo, Jatisrono, Purwantoro. Ke arah Pacitan Jawa Timur yaitu Baturetno dan Giriwoyo. Ke arah Wonosari DI Jogjakarta yaitu Manyaran, Pracimantoro.

Menurut Letkol Inf Basuki Sepriadi, fasilitas di setiap Koramil tersedia tempat istirahat, toilet dan ketersediaan air cukup. Bahkan Dandim menyarankan agar koramil menyediakan tukang pijat dan minuman gratis. Tentu jika ada pendukung dari pelaku usaha.

Koramil lain meski tidak berada di jalur mudik, tetap harus membuat tempat istirahat. Contoh Koramil yang berada di jalur wisata. Tujuanya untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik.

Kodim 0728/Wonogiri juga sudah menyiagakan 100 personel bergabung dengan Polres Wonogiri. Letkol Inf Basuki Sepriadi telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran anggota untuk tetap siaga selama berlangsungnya arus mudik dan balik. (Pend/B5)

error: Content is protected !!